Kamis, 18 September 2008

Kehancuran Pasar Fiansial Dunia 2008

18092008
Dow falls 449 as fear sweeps Wall St.
Stocks plunge despite the Federal Reserve's decision to lend insurance giant AIG up to $85 billion to stave off bankruptcy. The 3-month Treasury bill yield drops nearly to zero. The SEC issues new rules to curb short-selling. Housing starts fall to a 17-year low.
dikutip dari : http://moneycentral.msn.com/home.asp, tanggal 18-09-2008

Judul Bursa saham terbesar di Amrik Dow runtuh 449 point ketakutan menyelimuti Wall Street. Demikian judul tulisan di moneycentral.com, yang isinya saham runtuh meskipun bank sentral Amerika memutuskan untuk membantu(meminjamkan) ke raksasa asuranasi AIG sampai $85 juta untuk menghindari dari kebangkrutan.

Hal ini mengingatkan akan ramalan Rich Dad dalam buku Richdad Propechy yang mengatakan bahwa keruntuhan saham adalah sebuah kepastian seperti pastinya musim gugur akan tiba.
Banyakknya investor bergerak berdasarkan arus yang terjadi merupakan salah satu bahaya dalam dunia investasi. Ironisnya penasehat investasi anda akan mencegah anda untuk mengambil dana anda sebelum kehancuran semakin besar. Nasehat tradisional mereka adalah tahan dan terus lakukan diversifikasi.

PErlunya kecerdasan finansial agar kita tidak menjadi investor yang dibantai pasar. PAda dasarnya pasar bergerak berdasar trend, jadi jika kita berdiversifikasi tanpa melihat trend, hal tersebut sama dengan kita memposisikan diri kita seperti domba yang siap dibantai.

Tampaknya kedepan pasar finansial akan lebih terpuruk. hingga ke batas bawah dan akan membal secara perlahan.


trims,
sekian ulasan kami

de busur team

Tidak ada komentar: